MANFAAT BUAH KECIPIR

Manfaat Buah Kecipir
=======================







Buah kecipir adalah jenis buah yang bisa di buat obat Seperti Obat Titan Gel dan yang lebih sering diolah menjadi sayuran. Selain sehat, buah ini punya banyak manfaat dan khasiat yang berguna untuk tubuh. Buah kecipir mirip dengan buncis dari luarnya dengan bentuk panjang berwarna hijau. Kuat dugaan jika buah ini berasal dari daerah Papua, maka tak heran jika kecipir mudah untuk ditemukan di daerah Asia Tenggara. Buah ini lebih enak dikonsumsi dengan cara dibuat masakan sayur ataupun direbus.

Anda tidak bisa meremkan kandungan gizi dari buah yang satu ini. Buah kecipir mengandung tannin, saponin, folat, vitamin B6, vitamin B5, niacin, vitamin B2, vitamin b1, vitamin C, seng, natrium, kalium, fosfor, mangan, magnesium, zat besi, kalsium, protein, lemak, karbohidrat dan air. Dengan melihat semua kandungan tersebut, tentunya Anda ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kecipir untuk kesehatan bukan? Anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.





Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat kecipir, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Anti oksidan yang alami

Khasiat kecipir yang pertama yaitu sebagia buah anti oksidan alami. Buah ini adalah jenis makanan yang mempunyai manfaat untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas. Anda hanya perlu mengonsumsi buah ini dengan rutin.
2. Penambah darah

Manfaat kecipir untuk penderita anemia sangatlah bagus. Buah ini mampu menjadi buah yang membantu tubuh untuk aktif memproduksi darah merah, sehingga Anda tidak akan kekurangan darah dan terjangkit penyakit anemia.
3. Mencegah dehidrasi

Salah satu kandungan yang ada pada buah ini adalah air. Manfaat kecipir dengan cukup banyak air tersebut akan membantu Anda dalam mencegah dehidrasi. Akan lebih optimal jika Anda mengonsumsinya setiap hari.
4. Menguatkan tulang dan gigi

Khasiat kecipir yang selanjutnya yaitu menguatkan tulang serta gigi. Buah ini memiliki kandungan kalsium yang bisa diserap oleh tulang dan gigi. Hasilnya, baik gigi maupun tulang Anda akan senantiasa sehat dan juga kuat.
5. Sumber tenaga

Energi dalam buah ini cukup banyak. Manfaat kecipir dengan kandungan energinya bisa menjadi sumber tenaga bagi tubuh yang alami. Anda tidak memerlukan multivitamin dengan banyak efek samping, cukup dengan mengonsumsi buah ini saja.
6. Anti inflamasi

Khasiat kecipir sebagai anti inflamasi yaitu meredakan peradangan. Tubuh kita sering mengalami banyak peradangan dan pembengkakan akibat sesuatu, mulai dari radang tenggorokan sampai radang mulut. Untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba buah ini untuk obat herbal.
7. Obat penyakit bisul

Salah satu penyakit luar yang bisa disembuhkan dengan buah kecipir yaitu bisul. Bisul adalah kondisi kulit yang bengkak dikarenakan beberapa sebab, salah satunya adalah alergi. Haluskan beberapa buah ini lalu oleskan pada kulit yang terkena bisul.
8. Meredakan sakit pada telinga

Telinga yang sakit pun dapat diatasi dengan buah kecipir. Beberapa penyakit pada telinga sering menyebabkan pusing akibat dengung yang masuk ke dalam kepala. Anda bisa mengonsumsi buah ini ketika penyakit telinga menyerang telinga Anda.
9. Sumber vitamin

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, buah kecipir punya banyak kandungan vitamin yang bagus untuk tubuh. Maka tak heran jika buah ini pantas untuk dijadikan buah yang kaya akan vitamin untuk kesehatan tubuh.
10. Menyehatkan mata

Salah satu vitamin yang ada pada buah kecipir adalah vitamin A. Buah ini akan membantu mata Anda lebih sehat dengan memberikan kandungan vitamin A yang cukup. Mata Anda pun akan semakin sehat dan tajam penglihatannya.

Komentar